Infeksi jamur diselakangan wanita

Infeksi jamur diselakangan wanita: jamur kulit umumnya menyebabkan rasa gatal, begitu pula jamur di selangkangan gejala utamanya adalah gatal-gatal terutama ketika berkeringat serta ciri-ciri lain yang akan kita bahas dalam artikel ini. Namun perlu diingat bahwa tidak semua gatal di selangkangan disebabkan oleh jamur, tetapi masih banyak penyebab lainnya.




Memahami Ciri-Ciri Jamur di Selangkangan
Penyakit jamur di selangkangan umumnya tidak berbahaya, tetapi dapat berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan infeksi serta ketidaknyamanan terutama pada kulit yang hangat dan lembab. Itulah sebabnya jamur kulit lebih sering berkembang di kulit sekitar selangkangan, paha bagian dalam, dan bokong. Jamur di selangkangan paling sering terjadi pada laki-laki dan remaja laki-laki, mungkin karena kelompok ini sering beraktifitas dan sering berkeringat. Infeksi jamur ini menyebabkan ruam yang sering terasa gatal dan pedih. Daerah kulit yang terkena juga bisa memerah, bersisik, atau kecoklatan.

Infeksi jamur diselakangan wanita

 Gejala umum gatal di selangkangan akibat jamur ini meliputi:

  • Kemerahan di daerah yang terkena. Gatal terus-menerus di daerah yang terkena.
  • Sensasi terbakar atau pedih terutama ketika sudah terjadi lecet akibat garukan.
  • Pengelupasan lapisan kulit, sehingga tampak seperti bersisik atau retak kulit di daerah yang gatal. Ruam yang semakin parah dengan olah raga atau aktivitas fisik Perubahan warna kulit, bisa kemerahan atau kecoklatan, memiliki batas yang jelas antara kulit sakit dan sehat (lihat gambar di atas).
  • Ruam yang tidak membaik atau bahkan memburuk atau bertambah lebar setelah menggunakan krim hidrokortison (anti-gatal).
  • Jamur di selangkangan ini bisa menyebar ke pangkal paha, paha bagian dalam, ke perut dan bokong, tetapi skrotum biasanya tidak terpengaruh.

Apa Faktor Risiko dan Penyebabnya? Gatal di selangkangan akibat jamur kulit ini disebabkan oleh sekelompok jamur yang disebut dermatofita. Jamur ini secara alami memang hidup pada kulit dan dalam kondisi normal tidak menyebabkan masalah apapun. Namun, bila seseorang tetap mengenakan pakaian berkeringat atau basah setelah berolahraga, maka dalam jangka waktu tertentu hal ini akan memudahkan jamur untuk berkembang biak dengan cepat. Jamur menjadi tumbuh subur dan menginfeksi kulit.

Jamur yang menyebabkan gatal di selangkangan ini memiliki sifat sangat menular. Oleh sebab itu, seseorang bisa terkena infeksi jamur ini melalui kontak pribadi yang dekat dengan orang yang terinfeksi atau melalui kontak dengan pakaian kotor dari orang yang terinfeksi

Mereka yang memiliki berat badan berlebih lebih mungkin mengalami infeksi jamur karena lipatan kulit yang lebih rapat dan lebih lembab serta rentan terhadap berkeringat. Sebagai tindakan pencegahan, maka dianjurkan untuk mengganti pakaian setiap hari dan mandi dengan mencuci daerah pangkal paha, ketiak dan setiap lipatan tubuh menggunakan sabun dan air bersih.

Obat Jamur Kulit di Selangkangan

Sebaiknya jangan mengobati jamur di selangkangan sendiri tanpa anjuran dokter, meskipun Anda yakin bahwa itu adalah jamur, terlebih ketika Anda masih ragu tentang apa penyebab gatal di selangkangan yang Anda alami.

Oleh sebab itu, seseorang bisa terkena infeksi jamur ini melalui kontak pribadi yang dekat dengan orang yang terinfeksi atau melalui kontak dengan pakaian kotor dari orang yang terinfeksi. Mereka yang memiliki berat badan berlebih lebih mungkin mengalami infeksi jamur karena lipatan kulit yang lebih rapat dan lebih lembab serta rentan terhadap berkeringat. Sebagai tindakan pencegahan, maka dianjurkan untuk mengganti pakaian setiap hari dan mandi dengan mencuci daerah pangkal paha, ketiak dan setiap lipatan tubuh menggunakan sabun dan air bersih. Obat Jamur Kulit di Selangkangan Sebaiknya jangan mengobati jamur di selangkangan sendiri tanpa anjuran dokter, meskipun Anda yakin bahwa itu adalah jamur, terlebih ketika Anda masih ragu tentang apa penyebab gatal di selangkangan yang Anda alami.

Dokter akan dapat menegakkan diagnosis tinea cruris hanya dengan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan teliti pada daerah kulit yang terkena. Dalam beberapa kasus, dokter perlu mengambil beberapa kerokan sel kulit (sampel) untuk diperiksa di laboratoarium guna mengkonfirmasi keberadaan jamur. Langkah-langkah ini digunakan untuk memastikan diagnosis dan sekaligus menyingkirkan gangguan kulit lainnya, seperti psoriasis.


Efektif atasi gatal diselakangan dengan komponen:Gejala awal dari penyakit ini adalah dengan munculnya warna merah pada kulit selangkangan atau pangkal paha kemudian menyebar pada paha bagian atas yang berbentuk seperti lingkaran. Pada tahap awal infeksi, selangkangan atau pangkal paha akan sedikit gatal, kondisi ini akan semakin parah dan menimbulkan rasa gatal yang sangat tidak tertahan jika tidak ditangani secara cepat dan tepat.


Gejala lainnya yaitu munculnya ruam pada kedua pangkal paha dan lipatan disekitar selangkangan. Ruam tersebut bergaris tepi yang kecil dan menimbulkan rasa gatal seperti terbakar serta akan membuat kulit yang terinfeksi akan lecet atau terkelupas. Untuk mendiagnosa penyakit kulit ini biasanya dokter cukup dengan melihat langsung ruam yang terdapat pada pasien dan mencari penyebab yang jelas, sehingga dapat memberikan resep obat atau salep gatal selangkangan yang tepat.
Faktor Penyebab Gatal Pangkal Paha Atau Selangkangan (Tinea Cruris)


Penyakit ini diakibatkan oleh sejenis fungi. Fungi ini bisa menyebar dari pemakaian handuk yang sudah terkontaminasi atau bisa juga keran terjadi kontak langsung dengan penderita penyakit ini. Selain itu banyak juga kasus penyakit ini yang disebabkan oleh fungi penyebab kutu air, infeksi jamur bisa berawal dari kaki yang menyebar ke pangkal paha atau selangkangan.

Perlu diketahui bahwa fungi sangat mudah tumbuh dan berkembang pada bagian tubuh yang hangat dan lembab, seperti pangkal paha atau selangkangan, paha bagian dalam dan bokong, serta pada kondisi lingkungan yang lembab seperti di antara handuk yang kotor, pakaian penuh keringat, dan lantai yang basah.
Ada beberapa faktor penyebab terjangkitnya penyakit gatal selangkangan atau pangkal paha (tinea cruris) ini, diantaranya :

  •  Terlalu banyak dan sering berkeringat.
  •  Karena faktor penyakit kulit lain.
  • Kelebihan berat badan atau kegemukan/obesitas.
  • Sistem kekebalan tubuh yang dimiliki lemah.
  •  Celana dalam yang kotor dan tidak bisa menyerap keringat
  •  Memakai alat bantu atletik yang tidak dicuci setelah digunakan.
  • Pengobatan Gatal Pangkal Paha Atau Selangkangan (Tinea Cruris)

Jangan khawatir jika anda terjangkit gatal pangkal paha atau selangkangan (tinea cruris) karena kini banyak obat-obatan yang dijual bebas di toko-toko obat atau apotik yang bagus untuk menghilangkan gatal dan ruam. seperti salep gatal selangkangan, bedak, lotion anti jamur dan obat semprot. Dan agar gejala tinea cruris ini tidak muncul lagi maka sebaiknya lakukan pengobatan dua kali dalam sehari selama kurang lebih sepuluh hari.

Anda akan mudah menemukan obat gatal yang berbahan herbal di jual di pasaran atau toko-toko obat herbal, baik yang berbentuk salep gatal selangkangan atau obat untuk di konsumsi. Namun tentu saja anda harus hati-hati dalam membeli dan pastikan anda membeli obat gatal herbal yang sudah teregistrasi di badan POM.

Kapsul dan salep gatal gatal dari De nature dijamin aman dipakai laki laki maupun perempuan,bila pengobatan pada anak anak dibawa umur sebaiknya anda membeli salepnya saja.

Gatal yang disebabkan oleh intertrigo
Tidak ada obat gatal selangkangan khusus untuk mengobati intertrigo. Dokter biasanya menyarankan agar area kulit yang terkena tetap kering dan terekspos udara. Prinsipnya, area kulit yang terkena harus ‘diangin-anginkan’. Apabila gejala yang timbul berat, dokter mungkin merekomendasikan penggunaan krim steroid untuk jangka pendek. Jika kulit terinfeksi, dokter mungkin juga akan meresepkan krim antijamur atau antibiotik.

Prinsip utama dalam mengobati gatal pada selangkangan adalah dengan menyingkirkan penyebabnya. Ketika penyebabnya sudah teratasi, lakukanlah langkah-langkah pencegahan agar gatal tidak muncul kembali. Selain gatal yang diakibatkan penyakit menular seksual, pada prinsipnya untuk mencegah gatal gunakanlah pakaian atau celana yang longgar sehingga memberi kesempatan bagi pori-pori kulit untuk bernafas. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan handuk yang bersih hingga benar-benar kering. Hindari kebiasaan memakai baju atau handuk bergantian dengan orang lain.

Selain menggunakan obat gatal selangkangan seperti yang diresepkan dokter, jika perlu beri kompres dingin pada selangkangan untuk mengurangi gatal dan memberi rasa nyaman. Jangan menggaruk area yang gatal secara berlebihan karena akan memperparah gatal dan memicu iritasi. Kebanyakan penyebab gatal pada selangkangan sangat menular. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk menjauhi kontak personal dengan individu yang terindikasi sedang terserang gatal.



Cara mudah dan efektif atasi gatal diselakangan:Perasaan malu saat harus menggaruk selangkangan yang gatal di depan umum membuat banyak orang buru-buru mencari obat gatal selangkangan yang mujarab. Gatal pada selangkangan mungkin adalah sebuah kondisi yang bukan diakibatkan oleh sesuatu yang serius. Akan tetapi ketika gatal itu timbul bisa jadi sangat menjengkelkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Menggaruk selangkangan yang gatal di depan umum pun bukan sesuatu yang indah dipandang. Daerah selangkangan yang gatal biasanya berwarna kemerahan. Kulit pada area yang gatal bisa tampak lecet atau mengelupas. Jika dibiarkan, area yang gatal akan meluas dan menjadi luka terutama bila bergesekan dengan pakaian.




Obat Gatal Selangkangan yang Tepat


Penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi rasa gatal pada selangkangan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa rasa gatal pada selangkangan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Sebelum menentukan obat gatal selangkangan yang tepat, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa saja penyebab rasa gatal pada selangkangan.

Infeksi jamur
Gatal pada selangkangan paling banyak berhubungan dengan infeksi jamur pada kulit yang dikenal dengan istilah medis tinea cruris. Tinea adalah jamur seukuran mikroskopis yang secara alami hidup di kulit, rambut, dan kuku. Jamur ini tidak berbahaya, namun dapat dengan cepat berkembang biak di lingkungan yang hangat dan lembab. Itulah mengapa infeksi jamur ini biasanya menyerang kulit di sekitar selangkangan dan paha dalam. Terkadang infeksi menyebar hingga daerah perut dan pantat, akan tetapi pada pria biasanya area skrotum tidak terkena.

Tinea cruris lebih banyak menyerang pria dan atlet olahraga, karena mereka relatif lebih banyak berkeringat. Namun orang dengan obesitas dan orang yang tidak menjaga kebersihan dengan baik sering pula terkena tinea cruris. Daerah kulit yang terinfeksi akan tampak merah atau cokelat hingga kehitaman, berbentuk lingkaran dengan batas tegas seperti pulau, terasa panas seperti terbakar, bersisik, mengelupas atau pecah-pecah, dan yang jelas terasa gatal.

Gatal yang timbul pada tinea cruris biasanya makin parah seiring aktivitas yang meningkat atau ketika berolahraga. Penggunaan obat gatal selangkangan hidrokortison mungkin tidak begitu efektif, bahkan pada beberapa kasus gatal bertambah parah.

Intertrigo
Intertrigo adalah radang pada lipatan kulit yang terjadi akibat gesekan antar lipatan kulit atau gesekan antara kulit dengan baju yang terlalu ketat. Pada bayi, kita mengenal intertrigo dengan istilah yang lebih umum yaitu “ruam popok”. Tidak hanya menyerang area selangkangan, intertrigo juga dapat menyerang lipatan kulit di ketiak, bawah dada, perut, leher, dan pantat. Kulit yang terkena intertrigo akan tampak memerah atau kecokelatan, gatal, jika diraba terasa kasar dan pecah-pecah, dan berbau tidak sedap. Kelembaban dan suhu tinggi akan memperparah kondisi ini.

Anda akan lebih rentan terkena intertrigo apabila Anda banyak berkeringat, tidak menjaga kebersihan, tidak dapat mengontrol buang air kecil atau buang air besar (air seni dan tinja dapat menyebabkan iritasi kulit), atlet sepeda (karena gerakan berulang yang dapat menimbulkan gesekan), obesitas, menyandang diabetes, menderita penyakit autoimun, atau terpapar kelembaban atau suhu tinggi.

Penyebab lain

Selain infeksi jamur dan intertrigo, gatal pada selangkangan juga dapat disebabkan oleh skabies, alergi, atau penyakit menular seksual seperti herpes genitalis atau sifilis. Skabies atau kurap selain menyerang area selangkangan, juga dapat menyerang kulit di sela-sela jari dan perut. Rasa gatal pada skabies akan makin parah pada waktu malam hari. Bahan kimia seperti sabun deterjen, parfum, krim, salep, atau jeli dapat memicu reaksi alergi pada tubuh yang pada akhirnya menimbulkan ruam dan gatal.

Menentukan Obat Gatal Selangkangan Sesuai Penyebabnya
Mengatasi gatal pada selangkangan berdasarkan penyebabnya adalah cara paling ampuh, meskipun jika Anda tidak mengetahui penyebabnya Anda dapat memulai pengobatan dengan berasumsi bahwa itu disebabkan oleh jamur, karena ini adalah yang paling umum dan mudah untuk diobati.

Gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur
Apabila gatal disebabkan oleh infeksi jamur (tinea cruris), obat gatal selangkangan yang tepat adalah antijamur yang berbentuk losion, bedak, salep, atau obat semprot. Untuk mencegah infeksi timbul kembali, lakukan pengobatan sebanyak dua kali dalam sehari, setidaknya selama kurun waktu sepuluh hari.

Basuh kulit yang terinfeksi dengan sabun dan air hangat, dan setelahnya keringkan hingga betul-betul kering (basuh dan keringkan kulit yang terinfeksi terutama setelah mandi, olahraga, atau setelah melakukan aktivitas berat lainnya). Ganti pakaian luar dan dalam setiap hari, dan gunakan pakaian dari bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Cobalah usir infeksi jamur dengan garam
. Caranya, isi bak mandi dengan air suam-suam kuku lalu masukkan dua cangkir garam ke dalamnya, aduk hingga melarut. Berendamlah dalam larutan garam tersebut selama setengah jam. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari hingga infeksi jamur benar-benar menghilang.

Selain garam, Anda juga bisa mencoba campuran bawang putih dan minyak zaitun sebagai obat gatal selangkangan. Caranya, tumbuk hingga lembut 4-5 siung bawang putih bersama satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada area kulit yang terinfeksi setidaknya 2-3 kali dalam sehari.

Selain bawang putih, bawang bombay pun memiliki khasiat yang sama sebagai antiinflamasi dan antiseptik. Tumbuk hingga lembut bawang bombay, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terinfeksi. Biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air suam-suam kuku dan keringkan dengan baik.

Obat gatal selangkangan yang alami lainnya adalah minyak kelapa. Celupkan bola kapas dalam minyak kelapa, lalu usapkan pada kulit yang terinfeksi. Selain menghilangkan gatal, minyak kelapa juga dapat melembutkan kulit yang bersisik akibat infeksi jamur tersebut.

Apabila infeksi jamur yang Anda alami tidak membaik dengan cara-cara tersebut, dokter mungkin akan meresepkan antijamur yang lebih kuat, seperti econazole, oxiconazole, itraconazole, atau fluconazole. Obat antijamur yang berbentuk oral (dikonsumsi dengan cara diminum) dapat mengakibatkan efek samping seperti mual dan sakit kepala. Sampaikan pada dokter Anda jika Anda mengalami efek samping tersebut.

Gatal yang disebabkan oleh intertrigo

Tidak ada obat gatal selangkangan khusus untuk mengobati intertrigo. Dokter biasanya menyarankan agar area kulit yang terkena tetap kering dan terekspos udara. Prinsipnya, area kulit yang terkena harus ‘diangin-anginkan’. Apabila gejala yang timbul berat, dokter mungkin merekomendasikan penggunaan krim steroid untuk jangka pendek. Jika kulit terinfeksi, dokter mungkin juga akan meresepkan krim antijamur atau antibiotik.

Prinsip utama dalam mengobati gatal pada selangkangan adalah dengan menyingkirkan penyebabnya. Ketika penyebabnya sudah teratasi, lakukanlah langkah-langkah pencegahan agar gatal tidak muncul kembali. Selain gatal yang diakibatkan penyakit menular seksual, pada prinsipnya untuk mencegah gatal gunakanlah pakaian atau celana yang longgar sehingga memberi kesempatan bagi pori-pori kulit untuk bernafas. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan handuk yang bersih hingga benar-benar kering. Hindari kebiasaan memakai baju atau handuk bergantian dengan orang lain.

Selain menggunakan obat gatal selangkangan seperti yang diresepkan dokter, jika perlu beri kompres dingin pada selangkangan untuk mengurangi gatal dan memberi rasa nyaman. Jangan menggaruk area yang gatal secara berlebihan karena akan memperparah gatal dan memicu iritasi. Kebanyakan penyebab gatal pada selangkangan sangat menular. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk menjauhi kontak personal dengan individu yang terindikasi sedang terserang gatal.

Kapsul dan salep herbal dari de nature pengobatan yang tepat dan cepat untuk mengatasi gatal gatal bila anda menginginkan untuk membelinya segera memesan ke no yanh sudah kami camtunkan pada artikel ini biya anda sudah membeyarnya barang akan segera kami cepat kirimkan.
Mengatasi gatal diselakangan laki laki :Rada gatal diselangkangan tidak lainkarena jamur yangtumbuh diselangkangan,bitasanya tampak kemerahan dan kulit mengelupas,Gatal pada selangkangan sebagian besar disebabkan oleh infeksi jamur dimana gejalanya adalah:
  •     Gatal pada selangkangan terutama saat berkeringat atau cuaca panas.
  •     Bercak kemerahan dengan tepi lebih kemerahan (tepi aktif).

Untuk pengobatan infeksi jamur, diperlukan pengobatan antijamur seperti golongan mikonazole atau ketokonazole salep. Penggunaan obat salep ini paling tidak selama 14 hari untuk memastikan seluruh jamur telah mati. Pada infeksi jamur yang luas atau tidak mempan dengan obat salep, maka diperlukan juga pengobatan antijamur minum seperti ketokonazole, griseofulvin, dan sebagainya. Obat antijamur minum ini sebaiknya atas anjuran dari dokter. Selain obat anti jamur, diperlukan juga penanganan perbaikan pola hidup seperti:
  •     Mencegah keringat berlebih pada selangkangan.
  •     Segera mengganti celana dalam atau celana bila telah basah dan             mencucinya.
  •     Mengeringkan bagian selangkangan bila basah.
  •     Tidak menggunakan celana terlalu ketat.
  •     Tidak menggaruk bila gatal karena dengan menggaruk dapat                   menyebabkan luka yang berpotensi terjadinya infeksi bakteri.
  •     Tidak bertukar pakaian atau celana dengan orang lain.

Bila dengan cara tersebut tetap tidak ada perbaikan gejala, maka sebaiknya periksakan langsung pada dokter. Diperlukan melihat langsung kondisi kulit untuk mencari penyebabnya. Beberapa penyebab lain gatal pada selangkangan:
  •     Alergi.
  •     Iritasi.
  •     Infeksi bakteri.
  •     Kudis/skabies.

Memahami Ciri-Ciri Jamur di Selangkangan

Penyakit jamur di selangkangan umumnya tidak berbahaya, tetapi dapat berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan infeksi serta ketidaknyamanan terutama pada kulit yang hangat dan lembab. Itulah sebabnya jamur kulit lebih sering berkembang di kulit sekitar selangkangan, paha bagian dalam, dan bokong. Jamur di selangkangan paling sering terjadi pada laki-laki dan remaja laki-laki, mungkin karena kelompok ini sering beraktifitas dan sering berkeringat. Infeksi jamur ini menyebabkan ruam yang sering terasa gatal dan pedih. Daerah kulit yang terkena juga bisa memerah, bersisik, atau kecoklatan. Perhatikan gambar di bawah ini:

Kemerahan di daerah yang terkena.
Gatal terus-menerus di daerah yang terkena.
Sensasi terbakar atau pedih terutama ketika sudah terjadi lecet akibat garukan.
Pengelupasan lapisan kulit, sehingga tampak seperti bersisik atau retak kulit di daerah yang gatal. Ruam yang semakin parah dengan olah raga atau aktivitas fisik Perubahan warna kulit, bisa kemerahan atau kecoklatan, memiliki batas yang jelas antara kulit sakit dan sehat (lihat gambar di atas).
Ruam yang tidak membaik atau bahkan memburuk atau bertambah lebar setelah menggunakan krim hidrokortison (anti-gatal).
Jamur di selangkangan ini bisa menyebar ke pangkal paha, paha bagian dalam, ke perut dan bokong, tetapi skrotum biasanya tidak terpengaruh.

Apa Faktor Risiko dan Penyebabnya?
Gatal di selangkangan akibat jamur kulit ini disebabkan oleh sekelompok jamur yang disebut dermatofita. Jamur ini secara alami memang hidup pada kulit dan dalam kondisi normal tidak menyebabkan masalah apapun.

Namun, bila seseorang tetap mengenakan pakaian berkeringat atau basah setelah berolahraga, maka dalam jangka waktu tertentu hal ini akan memudahkan jamur untuk berkembang biak dengan cepat. Jamur menjadi tumbuh subur dan menginfeksi kulit.

Jamur yang menyebabkan gatal di selangkangan ini memiliki sifat sangat menular.
Oleh sebab itu, seseorang bisa terkena infeksi jamur ini melalui kontak pribadi yang dekat dengan orang yang terinfeksi atau melalui kontak dengan pakaian kotor dari orang yang terinfeksi.

Mereka yang memiliki berat badan berlebih lebih mungkin mengalami infeksi jamur karena lipatan kulit yang lebih rapat dan lebih lembab serta rentan terhadap berkeringat. Sebagai tindakan pencegahan, maka dianjurkan untuk mengganti pakaian setiap hari dan mandi dengan mencuci daerah pangkal paha, ketiak dan setiap lipatan tubuh menggunakan sabun dan air bersih.

Cara Mencegah Jamur Kulit Kebersihan diri yang baik adalah kunci utama dalam mencegah setiap infeksi jamur pada kulit. Hal itu bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Rajin mencuci tangan
  • Menjaga kulit tetap bersih dan kering, terutama daerah sekitar pangkal paha dan lipatan tubuh lainnya. Cuci daerah lipatan secara teratur dengan sabun dan keringkan daerah secara menyeluruh setelah mandi. Menggunakan bedak bayi di sekitar pangkal paha juga dapat membantu mencegah kelembaban yang berlebihan.
  • Hindari pakaian ketat, karena dapat menggesek atau mengiritasi kulit. Lebih baik mengenakan celana dalam tipe boxer bukan celana segitiga.
  • Gunakanlah pakaian longgar pada cuaca panas atau lembab. Pakaian longgar dapat mencegah berkeringat dan gerah.
Pastikan mencuci baju olahraga atau pendukung atletik setelah digunakan. Jangan lupa untuk mengobati infeksi jamur lainnya selain di selangkangan, misalnya saja kutu air, karena hal ini bisa menular ketika Anda menyentuh atau menggaruknya kemudian menyentuh kulit lainnnya tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.


Berbagai cara atasi gatal diselakangan:Rasa gatal  suatu kondisi yang sama sekali tak membuat nyaman dan bisa membuat aktivitas sehari-hari kita menjadi terganggu. Rasa gatal dapat muncul di bagian tubuh mana saja, termasuk juga pada bagian selangkangan yang bila digaruk saat di tempat umum akan tampak kurang pantas. Gatal di selangkangan akan disertai juga dengan kulit mengelupas dan kemerahan dan bila dibiarkan kemungkinan besar dapat menjadi lecet.





Selangkangan yang terasa gatal tentu tak akan terjadi secara tiba-tiba dan selalu ada penyebab gatal di selangkangan yang sebaiknya kita perlu ketahui. Dengan mengetahui penyebabnya, kemungkinan besar pun kita bakal mampu mengatasinya. Rata-rata faktor pemicu rasa gatal tersebut adalah:an Anda apalagi setelah melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringa

Rasa gatal jelas adalah suatu kondisi yang sama sekali tak membuat nyaman dan bisa membuat aktivitas sehari-hari kita menjadi terganggu. Rasa gatal dapat muncul di bagian tubuh mana saja, termasuk juga pada bagian selangkangan yang bila digaruk saat di tempat umum akan tampak kurang pantas. Gatal di selangkangan akan disertai juga dengan kulit mengelupas dan kemerahan dan bila dibiarkan kemungkinan besar dapat menjadi lecet.
ads

Selangkangan yang terasa gatal tentu tak akan terjadi secara tiba-tiba dan selalu ada penyebab gatal di selangkangan yang sebaiknya kita perlu ketahui. Dengan mengetahui penyebabnya, kemungkinan besar pun kita bakal mampu mengatasinya. Rata-rata faktor pemicu rasa gatal tersebut adalah:

 Alergi makanan. Makanan tertentu memang adalah alergen bagi sebagian orang dengan reaksi alergi dan gatal-gatal dapat muncul juga di daerah selangkangan. Mungkin Anda mempunyai riwayat alergi terhadap makanan tertentu, seperti makanan laut, jamur, telur, ikan atau sumber makanan lainnya. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, gatal dapat muncul.
 Tingkat kebersihan yang rendah. Kurangnya menjaga kebersihan, terutama di bagian selangkangan juga mampu membuatnya lebih mudah terkena gatal-gatal. Seperti halnya orang yang jarang mandi lalu tubuhnya terasa gatal, begitu juga saat area selangkangan tak dalam keadaan bersih. Jamur sangat suka dengan kelembaban, jadi perhatikan juga kebersihan area paha dan selangkangan Anda apalagi setelah melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat. (baca juga: bahaya fungi bagi tubuh)
 Mengenakan celana ketat. Kini memang tengah tren akan skinny jeans di mana rata-rata sangat ketat dengan tujuan mempertunjukkan bentuk kaki pemakainya. Namun celana yang terlalu ketat dan tidak nyaman berkemungkinan besar malah menyebabkan rasa gatal pada bagian selangkangan. Ini karena timbul adanya iritasi di area tersebut, khususnya jika bahan dari celana tersebut kurang cocok di kulit Anda. Daerah selangkangan akan mudah menjadi lembab ketika bahan celana tersebut kurang cocok sehingga gatal-gatal pun tak terhindarkan.

Lalu, cara mengobati gatal di selangkangan apa saja yang kiranya dapat dicoba di rumah? Perhatikan serangkaian rekomendasi cara berikut ini yang cukup mudah dilakukan.

1. Ganti Pakaian setelah Berolahraga

Tepat selesai berolahraga, pastikan untuk tidak mengenakan pakaian dalam serta celana yang tadinya digunakan untuk olahraga. Karena sudah penuh dengan keringat, gantilah dengan pakaian dalam serta celana yang baru dalam keadaan kering. Ingat bahwa jamur akan senang berkembang biak di tempat yang lembab, yaitu selangkangan dan paha.

2. Memilih Bahan Celana yang Tepat

Celana dalam ataupun celana pendek/panjang yang dikenakan harus dipastikan terbuat dari bahan yang tepat dengan daya serap keringat tinggi. Biasanya yang menyerap keringat dengan mudah itu bakal terasa nyaman digunakan karena keringat akan berkurang dan jumlah jamur pun otomatis menurun. Ketika memilih memakai bahan celana yang berbahan panas, ini justru melembabkan area paha dan selangkangan lebih mudah.

3. Menjauhi Makanan Pemicu Alergi

Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki alergi makanan, jangan coba-coba untuk memakannya, apalagi dalam jumlah berlebih. Mempunyai riwayat alergi seharusnya menjadikan Anda lebih waspada dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi. Ketika mengonsumsi makanan yang merupakan alergen tersebut, ada kemungkinan gatal tak hanya muncul di selangkangan saja, namun juga di punggung, leher, tangan bahkan hingga kaki.

4. Mandi Teratur

Sebagian orang mempunyai kebiasaan jarang mandi, entah dengan alasan sudah terlalu lelah sesampainya di rumah atau memang pada dasarnya malas untuk mandi. Padahal mandi paling tidak 2 kali sehari dapat membersihkan tubuh dari segala bentuk bakteri dan kuman. Mandi menggunakan sabun antiseptik bakal lebih efektif dalam mengusir kuman penyebab gatal-gatal yang timbul pada daerah selangkangan.

5. Mengeringkan Tubuh secara Merata setelah Mandi

Sesudah mandi, jangan lupa untuk menggunakan handuk bersih dengan daya serap air tinggi untuk mengeringkan tubuh secara merata. Keringkan bagian-bagian yang agak privasi sekalipun, seperti area selangkangan. Karena bila tak dibersihkan dan dikeringkan secara seksama, otomatis daerah tersebut akan lebih lembab dari bagian tubuh lainnya. Jika dibiarkan lembab, kuman dan jamur akan secara mudah menginvasi dan menimbulkan rasa gatal.

6. Mengenakan Celana Longgar


Karena salah satu penyebab dari gatal di selangkangan adalah memakai celana yang ketat, jadi sebaiknya hindari celana model demikian. Ini akan mengurangi rasa gatal yang terasa begitu tak nyaman. Untuk mendukung dan memaksimalkan pengobatan gatal pada selangkangan, cobalah memakai celana yang longgar dengan bahan yang menyerap keringat dengan sempurna.

7. Menjaga Asupan Nutrisi


Alergi yang memunculkan gatal-gatal di area selangkangan dapat dipicu oleh imunitas tubuh yang terlalu rendah atau sedang menurun. Sebagai kuncinya, Anda dapat menjaga asupan nutrisi makanan dengan memilih konsumsi makanan berserat dan bervitamin tinggi. Alangkah baiknya bila Anda dapat menjauhi makanan-makanan cepat saji.

8. Membilas dengan Air Garam


Bila ingin hasil yang memuaskan dalam mengatasi dan mengobati gatal di selangkangan, cobalah untuk memakai air garam untuk membilas bagian yang gatal-gatal. Gatal dan bakteri serta jamur yang menyerang area tersebut akan dilawan oleh kandungan antibakteri pada garam. Saat sesudah mandi atau kapanpun Anda mau, pakailah cara ini.

Ketika gatal belum sembuh atau kembali datang, segera siapkan air garam untuk membilas area yang gatal. Secara instan air garam ini akan meredakan rasa gatal yang mengganggu tersebut. Bahkan air garam ini jugalah yang bakal mencegah multiplikasi jumlah perkembangan bakteri pada area selangkangan kita.



Cara Mengobati Gatal Eksim ,Kadas, Kudis,Kurap/Loang, Koreng, kutu air Dan Penyakit Gatal di pantat,Selangkangan dan Lainnya

Paket Obat Gatal Rp.295.000



 UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN
Call/Sms
Tel-Sel :081350032527
         WA: 
081350032527 
PIN BBM : D6D2A3BF

 Hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit gatal:
  • Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  • Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).(Penis terasa perih saat kencing)
  • Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  • Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  • Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  • Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
Pantangan selama minum obat eksim De Nature


  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.http://www.konfirmasiherbal.com/
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.http://www.konfirmasiherbal.com/
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).

Bagaimana cara mendapatkan obat herbal kami? Untuk membeli obat ini silahkan anda hubungi customer service kami secara langsung via SMS ataupun Telepon secara langsung


 UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN
Call/Sms
Tel-Sel :081350032527
         WA: 
081350032527 
PIN BBM : D6D2A3BF


Catatan: Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima.
Cara Pemesananan / Pembelian : 
Konfirmasi pembayaran melalui SMS ke 081350032527. Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima.

Untuk Biaya Kirim/Ongkir :
Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,- 
Untuk Luar Pulau Jawa Rp 50.000,- 
Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 100.000,-

Contoh Konfirmasi Pembayaran
Nama Penerima Paket# Alamt Lengkap # No Tlp # Jenis/Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran

Contoh : Dani Saputra # Jl.Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085 869 xxx xxx # 1 Paket Obat Gatal # Sudah Transfer Rp.320.000 Via Bca An.Dani Saputra Kirim via SMS ke 081350032527

Pengiriman

 


Pengiriman obat kami kirim melalui jasa penitipan kilat TIKI, JNE dan POS INDONESIA jadi obat kami jamin sampai ditujuan dengan aman. Jika memang tidak sampai, kami akan mengembalikan uang 100%






Melayani sepenuh hati

(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)

( Informasi Obat Herbal )
Previous
Next Post »